Daftar Waralaba Murah Dibawah 2 Juta (Usaha Modal Kecil)

Usaha waralaba murah dibawah 2 juta bisa dicoba oleh Anda yang memiliki anggaran dana terbatas tapi ingin membuka usaha sendiri. Dengan modal yang di bawah 2 jutaan maka jelas usaha franchise ini harus dipersiapkan dengan matang, salah satunya dengan mencari lokasi usaha yang strategis di pinggir jalan, misalnya dekat kampus, area perkantoran ataupun kost-kostan.

8 Waralaba Murah Dibawah 2 Juta

Berikut ini daftar beberapa jenis franchise/waralaba dengan modal murah tapi tetap memiliki potensi yang menguntungkan dan tetap layak Anda buka.

1. Waralaba minuman coklat kekinian

Saat ini sangat banyak sekali jenis franchise yang menawarkan waralaba minuman coklat kekinian yang bisa dibuka hanya dengan modal masih di bawah 2 juta. Minuman coklat hangat maupun dingin semacam ini khususnya sangat disukai oleh anak-anak muda. Anda bisa membuka sebuah gerobak atau booth jualan minuman coklat.

2. Waralaba takoyaki murah

Usaha makanan ringan memang tidak akan pernah ada habisnya. Jika Anda tertarik buka usaha, maka Anda bisa mencoba membuka bisnis takoyaki di pinggir jalan. Takoyaki adalah makanan ringan asal Jepang yang di dalamnya diberi potongan daging cumi-cumi. Meski saat ini takoyaki sudah berinovasi dengan berbagai macam pilihan isian seperti keju misalnya.

3. Waralaba tela-tela krez

Selain takoyaki, jenis usaha yang membutuhkan modal kecil selanjutnya adalah waralaba tela-tela krez yang sebetulnya sudah ada sejak lama, tapi sampai sekarang masih laris manis. Alasannya karena bahan tela yang memang murah sehingga harga jual tela-tela juga terjangkau apalagi di kalangan mahasiswa.

Tela-tela ini digoreng dan diberi berbagai macam bumbu bubuk seperti bubuk pedas, bubuk balado, bubuk keju dan sebagainya.

4. Waralaba tahu goreng krispi

Daftar usaha waralaba lainnya yang murah meriah yaitu usaha tahu goreng krispi. Tahu goreng sudah tidak mengherankan lagi bisa sangat laris kalau dijual, apalagi tahu goreng dengan tepung krispi. Rasa tahu yang enak dan familiar di lidah orang Indonesia pasti dijamin semua orang menyukainya.

Waralaba Tahu Goreng Krispi
Sumber: youtube.com

5. Waralaba makanan beku

Usaha waralaba satu ini sangatlah murah bahkan tidak memerlukan biaya sewa lokasi strategis maupun membuat gerobak jualan. Usaha franchise makanan beku dilakukan dengan cara dropshipping, jadi Anda sebagai mitra yang ikut bantu menjual aneka makanan beku ke masyarakat dan pastinya tetap mendapatkan keuntungan.

Modalnya begitu kecil bahkan tak sampai 1 juta di awal karena menggunakan sistem dropshipping, salah satu contohnya franchise Krauuk Frozen Food.

6. Waralaba cireng

Usaha cireng yaitu cilok digoreng kian mewabah dan memang merupakan contoh franchise makanan murah meriah. Cireng ini bisa dibuat menjadi makanan kekinian yang modern contohnya cireng salju, cireng bertaburkan keju leleh, cireng bertaburkan bumbu balado cireng aneka rasa dan sebagainya.

Franchise cireng sendiri sudah lama ada dan masih tetap bertahan karena memang laris asalkan Anda mendapatkan tempat yang strategis untuk jualan di pinggir jalan.

7. Waralaba minuman kopi

Selain franchise minuman coklat, rupanya waralaba minuman kopi juga tengah digandrungi. Apalagi saat ini kopi bisa dijadikan minuman kekinian yang dicampur dengan berbagai macam isi dan toping pilihan misalnya kopi dengan cincau, minuman kopi dingin ditabur keju, dan masih banyak lagi.

8. Waralaba minuman susu

Waralaba minuman susu ini juga sangat digemari karena menawarkan susu beraneka rasa seperti coklat, strawberry, vanilla, dan sebagainya. Kalau Anda ingin coba minuman susu segar kekinian, maka Anda bisa coba mencari franchise murah meriah dengan modal sedikit seperti ini. Minuman dibuat dengan bubuk perasa, sehingga cara membuatnya juga sangat gampang.

Itulah tadi beberapa daftar waralaba murah dibawah 2 juta yang bisa Anda coba. Keberadaannya mudah dicari, memerlukan modal yang relatif kecil serta tidak repot pada saat membuka dan menjalankan usahanya.