Membuka Usaha Kebab Modal 5juta melalui Franchise

Usaha Kebab Modal 5juta

Usaha kebab modal 5juta rupiah sangatlah mungkin, bahkan ada yang berani menawarkan paketan franchise hanya bermodal sekitar Rp 3 jutaan saja. Dari paket usaha kebab dengan modal sekitar 5 jutaan tersebut, biasanya Anda sudah mendapatkan bahan-bahan makanan kebab, booth/stand makanan, kursi dan banner. Mari kita intip info mengenai peluang usaha kebab dengan modal kecil ini.

Keuntungan pilih usaha kebab modal 5juta di Indonesia

Dari sekian banyaknya waralaba makanan yang ada di Indonesia, peluang usaha kebab memang sangat menjanjikan keuntungan banyak. Hal ini karena cita rasa kebab yang disukai lidah masyarakat tanah air. Inilah keuntungan dan analisa usaha kebab dengan modal 5 juta:

1. Sudah dapat bahan dan stand makanan

Kalau Anda buka usaha kebab dengan waralaba alias franchise, maka dengan modal kecil sekitar 5 juta penawaran yang biasanya diberikan seperti:

  • Booth/meja stand usaha kebab, umumnya modal yang harus dikeluarkan untuk pembuatan booth ini sekitar Rp 2 jutaan.
  • Bahan-bahan kebab, franchisor akan memberikan bahan-bahan untuk memasak kebab tersebut yang terdiri dari daging sapi, tortilla, saus, dan sayuran. Tentunya resep asli dari franchisor sehingga Anda tinggal memasaknya sesuai resep. Bahan-bahan semacam ini rata-rata menghabiskan modal tidak lebih dari Rp 1 juta sebagai modal awal.
  • Banner untuk promosi dan peralatan memasak kebab, selain booth/stand makanan maka pada paketan bisnis kebab murah 5 jutaan, biasanya Anda juga akan mendapatkan banner untuk dipajang sebagai bahan promosi, kursi, serta beberapa peralatan memasak misalnya alat panggang. Dan modal awal untuk membeli semua ini juga rata-rata tak lebih dari Rp 1 juta.
  • Bungkus kebab, karena menggunakan waralaba kebab maka jelas franchisor juga akan memberikan bungkus kebab sesuai dengan desain merek yang sudah ada. Bungkus kebab ini termasuk ke dalam paketan modal usaha kebab yang hanya membutuhkan biaya masih di bawah Rp 300 ribu atau Rp 500 ribu saja.

2. Disediakan training karyawan

Memang karena modalnya begitu kecil, maka isi paket modal usaha kebab 5 jutaan tak mungkin termasuk dengan karyawan. Mengenai karyawan, umumnya franchise harus mencari sendiri.

Akan tetapi franchisor tetap akan membantu dalam hal training karyawan demi menjaga kualitas rasa dan layanan dari merek franchise itu sendiri. Itulah sebabnya Anda perlu memperhitungkan hal ini saat memilih usaha kebab modal 5jt.

3. Promosi gratis

Selain disediakan peralatan, booth makanan serta training karyawan. Ketika Anda membuka usaha kebab dengan modal 5 jutaan, maka franchisor juga akan membantu melakukan promosi secara gratis untuk stand makanan yang Anda buka.

Hal ini jelas akan sangat menguntungkan karena usaha Anda memiliki merek yang sudah dikenal masyarakat luas sejak awal plus masih dibantuk promosi terus menerus.

Kelemahan usaha kebab dengan modal sekitar 5 jutaan

  • Peralatan memasak yang diberikan terbatas dan kurang lengkap karena hanya bermodal 5 juta.
  • Karyawan masih harus cari sendiri dan digaji sendiri.
  • Dengan modal 5 juta, jelas Anda hanya bisa buka stand di pinggir jalan dan tidak bisa di shopping mall yang notabene memiliki biaya sewa mahal.

Dari analisa bisnis franchise paketan kebab di atas, maka Anda bisa mempertimbangkan dengan benar apakah usaha kebab modal 5juta benar-benar menguntungkan. Terlebih lagi mengenai kesesuain dengan anggaran yang dimiliki. Semoga analisa mengenai usaha kebab dengan modal kecil di atas bermanfaat.