10 Usaha Franchise Modal Kecil yang Menguntungkan

Usaha franchise modal kecil memang merupakan salah satu jenis usaha atau bisnis yang kreatif dan menguntungkan. Bisnis jenis ini sedang mengalami perkembangan pesat, yang dapat kita lihat dari kemunculannya secara pesat.

Selain sebagai penyedia, pengusaha juga tentunya ingin mendapatkan keuntungan juga. Jadi banyak orang yang ingin bermitra dalam bisnis franchise agar mendapatkan keuntungan.

Daftar Usaha Franchise Modal Kecil

Berikut ini daftar usaha yang membutuhkan modal kecil namun tetap menguntungkan dan layak Anda coba.

1. Fried Chicken

Daftar franchise makanan ayam goreng merupakan bisnis yang paling umum dan cukup menguntungkan bagi masyarakat awam. Karena dapat dijadikan sebagai makanan utama dan hampir seluruh bagian masyarakat mengenal makanan yang satu ini. Banyak franchise yang menawarkan kerjasama dalam jenis makanan ayam hanya dengan modal 2 jutaan saja. Harga ini termasuk cukup murah dibandingkan dengan franchise lain.

2. Kebab turki

Franchise makanan jenis ini merupakan makanan jenis cemilan yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Makanan cepat saji ini berguna sebagai snack untuk mengganjal perut. Dengan modal 3 jutaan saja, kita sudah dapat membuka usaha yang menguntungkan ini. Salah satu dari macam-macam usaha franchise yang terkenal tersebut adalah kebab Jakarta.

3. Jamur crispy

Jamur ini merupakan jenis makanan ringan yang digemari dengan nutrisi yang tinggi. Anda hanya membutuhkan modal kecil, yakni 3 jutaan saja sudah mendapatkan booth dan gerobak. Produk ini memiliki rasa dan varian yang berbeda. Dengan modal yang kecil kita dapat mendapatkan balik modal dalam waktu 2 bulanan saja.

Waralaba Jamur Crispy
vradiofm.com

4. Jagung Susu Keju

Usaha ini meskipun kurang terkenal, namun memiliki potensi yang cukup besar. Pasarannya merupakan anak-anak hingga orang dewasa. Dengan berbagai rasa varian yang tersedia. Untuk modal usahanya cukup 2 jutaan saja sudah dapat memulainya.

5. Es campur cincau

Es campur cincau merupakan usaha yang cukup berprospek bagi kita yang berada di dekat keramaian. Di cuaca yang panas dan dekat dengan pusat aktifitas masyarakat. Seperti di kampus, kantor, atau sekolahan. Cukup modal minimal 2 jutaan saja, kita sudah dapat mencari keuntungan dengan dimana kemungkinan balik modal dalam waktu 2 bulanan saja.

6. Takoyaki dan okonomiyaki

Makanan yang berasal dari jepang ini merupakan makanan baru di Indonesia. Isi dari makanan ini terdapat beragam jenis, dari gurita, dan makanan laut lainnya. Harga makanan ini juga cukup murah, sehingga kita banyak orang dan anak-anak menggemarinya. Untuk modal usaha jenis ini, kita minimal harus memiliki modal 2 jutaan saja. Silahkan cek situs takoyakijakarta.com untuk informasi lebih lanjut.

Franchise Takoyaki dan Okonomiyaki
franchisetakoyaki.wordpress.com

7. Laundry kiloan

Usaha jenis ini cukup menguntungkan dikarenakan memang masih jarang orang yang membuka usaha jenis ini, sehingga usaha kita akan jarang saingan. Kita dapat membuka usaha ini dekat dengan kantor, perumahan/kost, sampai di perkampungan sekalipun. Dengan paket usaha dengan modal minimal 2 jutaan saja, kita sudah mendapatkan mesin cuci dan pengering.

8. Sosis dan bakso bakar

Makanan simple yang satu ini ternyata juga dapat menjadi peluang usaha bagi kita. Rasanya enak dan harganya murah, makanan ini menjadi salah satu jajanan favorit anak-anak. Kita juga dapat memberikan varian rasa yang berbeda-beda dalam makanan sosis ini. Modal usaha yang dibutuhkan hanya 2 jutaan saja dan kita sudah dapat membuka usaha jenis makanan ini.

9. Es cendol/dawet

Jenis usaha minuman ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia karena memang sudah menjadi usaha franchise terlaris. Minuman ini menjadi minuman favorit dalam cuaca panas dan kemarau. Dan harganya yang cukup murah menjadikan banyak orang senang dengan minuman ini. Modal usaha yang dibutuhkan dalam usaha ini hanya 2 jutaan saja, dan 3 jutaan untuk paket lengkapnya.

10. Bubble drink

Peluang minuman jenis ini dapat menjangkau remaja dan anak-anak. Rasanya yang enak dan unik serta harganya yang bersahabat, banyak masyarakat senang untuk mengkonsumsi minuman jenis ini. Modal yang dibutuhkan untuk usaha ini hanya 2 jutaan saja dan paket lengkapnya seharga 3 jutaan saja.

Semoga dari daftar diatas, pembaca dapat menentukan sendiri usaha franchise modal kecil yang mereka inginkan dan minati.