7 Aneka Minuman Segar untuk Usaha dan Resepnya

Aneka minuman segar untuk usaha – Ingin membuka usaha dengan modal rendah dan resiko yang minim? Pilih saja minuman segar yang kini sedang hits dan pastinya selalu dibutuhkan oleh banyak konsumen.

Minuman segar sekarang ini memang sangat banyak macamnya, mulai dari yang berbahan dasar buah, teh, hingga kopi dan susu. Dan satu hal yang pasti, semua itu bisa Anda pilih berdasarkan kreatifitas dan inovasi masing-masing.

Untuk itu pada ulasan kali ini, kami akan menampilkan beberapa resep dari aneka minuman segar untuk usaha yang bisa Anda coba di rumah. Semua resep ini pastinya dengan modal yang tidak besar sehingga cocok untuk dijadikan usaha.

Untuk info lebih jelasnya langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Es Latte Cincau

Sensasi latte bertemu dengan cincau, pastinya akan sangat menyegarkan. Latte yang sedang hits dan cincau yang sudah sejak lama menjadi minuman khas Indonesia tentu mampu menarik perhatian konsumen.

Untuk membuat minuman ini juga sangat mudah, Anda cukup menyediakan 1 sachet kopi mix latte dan susu kental manis cokelat.

Setelah itu campurkan dengan air dan gula sesuai selera. Tambahkan es batu dan masukkan cincau serta tambahan topping lainnya sesuai kreatifitas. Beberapa topping yang bisa Anda pilih seperti misalnya parutan keju atau taburan meses. Jika sudah, maka es latte cincau pun siap dihidangkan.

Es Kacang Merah

Es Kacang Merah
Sumber: akurat.co

Jika biasanya kita mengenal kacang merah sebagai bahan memasak sup, maka kali ini kacang merah akan menjadi bahan baku membuat es yang segar.

Pada dasarnya kacang merah memang memiliki khasiat yang luar biasa karena mengandung berbagai nutrisi didalamnya. Apalagi kacang merah adalah salah satu jenis kacang dengan tingkat vitamin E tertinggi.

Untuk membuat minuman unik dan murah ini Anda cukup menyiapkan 100 gram kacang merah yang sudah direbus hingga matang. Setelah itu persiapkan larutan air santan yang direbus dengan air dan daun pandan.

Bila sudah matang, maka cara penyajiannya adalah menyiramkan air santan tersebut ke kacang merah yang sudah disiapkan di gelas.

Setelah suhu air sudah mendingin, tambahkan sirup coco pandan dan es batu. Lalu es kacang merah pun sudah siap untuk dihidangkan.

Sebagai tambahannya Anda juga bisa memasukkan topping sesuai selera, seperti misalnya irisan kelapa muda atau balutan susu cokelat kental manis.

Lychee Yakult

Ingin menjual minuman sehat dan segar yang nikmat? Pilih saja Lychee Yakult yang pastinya mampu menghasilkan rasa berbeda dari minuman lain.

Perlu diketahui jika yakult yang merupakan susu fermentasi sangatlah sehat untuk dikombinasikan dengan buah leci. Sedangkan untuk membuatnya juga sangat mudah, Anda cukup mencampurkan larutan yakult dengan lurutan sirup leci dan buah leci yang sudah di blender.

Selanjutnya Anda bisa menuangkan kreatifitas untuk menghasilkan topping yang menarik. Seperti misalnya irisan buah leci, jelly, atau bahkan susu cokelat kental manis.

Porsi minuman ini juga tidak perlu terlalu banyak, sajikanlah dengan takaran secukupnya. Karena pada dasarnya minuman ini adalah minuman sehat yang tidak hanya sekedar untuk pelepas dahaga tetapi juga dimanfaatkan khasiatnya.

Es Mangga Susu

Es Mangga Susu
Sumber: lactaid.com

Siapa yang bisa tahan nikmatnya mangga dengan perpaduan susu? Pastinya semua orang tidak bisa menolak minuman segar yang satu ini.

Secara kasat mata tampilannya memang akan mirip dengan jus mangga seperti pada umumnya. Hanya saja, Anda bisa mencampurkan buah apel untuk menambah sensasi rasa yang berbeda.

Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan susu kental manis ke air jus mangga dan apel yang sudah dilarutkan. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan jangan sampai penuh.

Sedangkan untuk toppingnya berikan irisan mangga yang masih utuh untuk mempercantik tampilan.

Anda juga bisa menambahkan susu cokelat untuk dilarutkan atau sekedar menjadi topping. Pastinya tidak ada batasan untuk topping ini karena bisa disesuaikan dengan kreatifitas.

Sedangkan untuk harga jual aneka minuman segar untuk usaha yang satu ini memang cenderung lebih mahal daripada minuman lainnya. Akan tetapi itu sangat worth it dengan apa yang didapat konsumen. Sehingga Anda bisa menentukan target pasar yang sesuai dan usaha es mangga susu pun laris-manis dipasaran.

Es Jagung Jelly

Di beberapa daerah di jawa timur, memang sudah umum mencampurkan jagung sebagai minuman segar. Hal ini pun bisa Anda jadikan peluang usaha dengan sedikit memodifikasinya agar lebih dapat diterima oleh masyarakat luas.

Untuk menghasilkan rasa yang lezat, es jaggung jelly ini bisa dicampur dengan larutan air kelapa.

Cara membuatnya pun sangat sederhana, cukup siapkan jagung manis yang sudah dikukus matang dan dipipil biji jagungnya.

Setelah itu campurkan dengan larutan air kelapa dan tambahkan susu kental manis sesuai selera. Tambahkan jelly untuk memperkaya rasa dan masukkan selasih agar tampilan lebih menarik.

Untuk bagian akhirnya, masukkan es batu dan es jagung jelly pun sudah siap untuk dihidangkan. Pastinya es yang satu ini bisa menjadi pilihan aneka minuman segar murah meriah yang cocok untuk Anda jadikan usaha sampingan.

Es Teh Susu

Es Teh Susu
Sumber: www.idntimes.com

Jika di Malaysia kita mengenal teh tarik, maka di Indonesia pun kita bisa membuat teh susu yang mana memiliki rasa tak kalah nikmat.

Bahan untuk membuat minuman ini juga sangat mudah, yaitu cukup dengan melarutkan cairan susu kental manis dengan sedikit creamer, lalu campurkan dengan teh dan tambahkan sedikit gula dan es batu.

Anda juga bisa menambahkan topping agar lebih nikmat, beberapa topping yang umum dan cocok untuk minuman ini adalah susu cokelat kental manis, taburan cokelat batang yang sudah diparut, dan lain sebagainya yang pastinya bisa disesuaikan dengan selera.

Es Naga Jelly Merah

Dari namanya saja, minuman yang satu ini memang sudah cukup unik. Es naga jelly merah adalah kombinasi antara buah naga merah dengan jelly dan sirup coco pandan.

Warna dari buah naga akan membuat es ini tampil dengan sangat cantik. Ditambah dengan manisnya sirup coco pandan dan tambahan jelly akan semakin membuat es yang satu ini mampu bersaing di pasaran.

Setidaknya Anda bisa menambahkan kreatifitas juga dari segi kemasan. Mengingat tampilan es buah naga pasti sangat menggoda dan menarik dari segi warna.

Pilihlah kemasan bening yang eksklusif agar konsumen semakin tertarik. Tambahkan juga kolom nama pada kemasan tersebut dan tuliskan nama setiap konsumen.

Hal ini bertujuan agar konsumen mau memotret es milik Anda dan mengunggahnya di media sosial sehingga semakin banyak orang yang tahu dan berminat.

Nah, itulah beberapa ulasan seputar aneka minuman segar untuk usaha yang bisa segera Anda coba. Pastinya semua resep di atas sangat mudah untuk dipraktikkan. Hanya saja dari segi modal bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba dan terus berinovasi dengan menambah berbagai kreatifitas Anda.